Momen Maulid Nabi, Kapolresta Bandung Ajak Anggota Lebih Baik Lagi

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2022

Polresta Bandung gelar Maulid Nabi.
Polresta Bandung gelar Maulid Nabi.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Polresta Bandung melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Muhaimin yang dihadiri PJU, personel Polresta Bandung serta Bhayangkari Cabang Kota Bandung.

Peringatan Maulid Nabi tahun ini, Polresta Bandung mengusung tema 'Dengan aktualisasi ketauladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi'.

Dalam pelaksanaan Maulid Nabi ini, Kapolresta Bandung mengajak seluruh personel untuk melakukan introspeksi diri. 

"Sejauh mana keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, agar ke depannya lebih baik lagi,"

Kusworo menambahkan seluruh umat Islam harus bersyukur memiliki Rasulullah SAW yang patut diteladani, karena telah membawa masa kegelapan ke masa terang benderang.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, menurut Kusworo, disamping makna spiritual. Ada beberapa makna lainnya yang bisa dipetik, diantaranya makna sosial dan persatuan.

“Dengan kita berkumpul kita bisa saling bersilaturahmi membina hubungan baik," ujarnya.

"Kita juga bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bakti sosial,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap berbagai makna peringatan ini dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri.

"Tugas pokok Polri yaitu harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), linyomyan (melindungi, mengayomi, melayani masyarakat) dan penegakan hukum," tutup Kusworo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])