Momen Lucu KSAD Jenderal Maruli saat Duduk Sejajar dengan Anggota Brimob

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kanan) membagikan kenangannya tentang mendiang Letjen TNI Purn. Doni Monardo usai upacara militer pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kanan) membagikan kenangannya tentang mendiang Letjen TNI Purn. Doni Monardo usai upacara militer pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Viral video yang memperlihatkan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sedang bercanda pada salah satu anggota Brimob yang tengah santai di Monas Jakarta. 

Dilansir Nusantaratv.com dari akun Tiktok @vinzzsajaaaa, Kamis 22/2/2024 menggambarkan Jenderal Maruli sedang tertawa melihat nama anggota Brimob sama dengan nama marganya. "Saya Maruli, (Brimob) ini Simanjuntak," ucap Maruli sambil terbahak yang diikuti tawa oleh anak buahnya.

Foto: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama Anggota Brimob /akun tiktok @vinzzsajaaaa,

Alhasil, unggahan dari akun tiktok itu mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan KSAD sangat ramah dan perduli terhadap anggotanya.

"Salam hangat buat Jenderal Maruli, jenderal terbaik sepanjang masa suka menolong masyarakat kesulitan air dan sangat peduli sama prajuritnya," ucap akun @EvenMul_Manik

"Gw suka ma Jendral Maruli tegas dn berani untuk menjaga anak buah ny," timpal akun @adinugraha

"Kebetulan nama Bpk Brimob persis sama dengan Bpk KSAD (sambil emot ketawa)," sebut akun @samsungsaya455

Profil Maruli 

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. (lahir 27 Februari 1970) adalah seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 29 November 2023, menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto. Beliau merupakan putra daerah Sumatera Utara yang berasal dari Pematangsiantar.

Maruli merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992 yang berasal dari kecabangan infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra. Jabatan terakhir jenderal bintang empat ini adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Foto: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) - Antara

Maruli Simanjuntak adalah menantu Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang menjabat Panglima TNI. 

Selama berkarier menjadi tentara, Maruli yang merupakan putra Batak ini telah menduduki sejumlah posisi mentereng. Di antaranya adalah Danpaspampres, Pangdam IX Udayana dan terakhir adalah Pangkostrad. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close