Momen Gibran Borong Pentol yang Penjualnya Pakai Baju Gambar Muka Ganjar

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Ada momen menarik saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang datang dalam acara pembukaan kick off penukaran uang bersama yang digelar oleh Bank Indonesia di Masjid Sheikh Zayed. Gibran mendekati Ganjar Pranowo.

Tapi Ganjar yang dimaksud bukan wujud aslinya melainkan gambar yang disablon ke baju salah satu pedagang yang hadir di acara tersebut.

Dilansir dari unggahan Instagram @m.bahrunnajach pada Kamis (21/3/2024), terlihat Gibran dengan sigap mendekati seorang penjual pentol bakso yang mengenakan kaos dengan muka Ganjar Pranowo, eks Capres nomor urut 03 itu.

"Pendukunge Ganjar yo tak borong," ujar Gibran dengan tegas kepada penjual bakso tersebut.

Tindakan spontan tersebut langsung mengundang sorakan dari warga sekitar yang turut hadir di tempat tersebut. Gibran, yang dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan politik, dengan tegas memberikan dukungan terbuka kepada Ganjar Pranowo, seorang tokoh politik yang memiliki pengaruh kuat di Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tangkap layar Youtube Solo Times)

Momen ini pun menjadi sorotan karena menunjukkan kepedulian Gibran terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta kesediaannya untuk memberikan dukungan kepada para pelaku usaha lokal.

Reaksi positif pun datang dari para pengguna media sosial, seperti yang terlihat dalam komentar-komentar di bawah unggahan tersebut:

“Mantap pak wakil," tulis rahmathidayat4.6

“Semakin bangga sm pk prabowo yang berjiwa besar telah memberikan ruang anak muda utk mengabdi berbakti kepada bangsa dan negara ini. langkah awal yg baik saatnya kaum muda memimpin," tulis muhammadfakihusman

"Elegan sekali mas @gibran_rakabuming Ku ini... josss...josss," tulis danangwi_azkararentcarsolo

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close