Modus Perampokan Alfamart Tangerang, Pelaku Pura-pura Beli

Nusantaratv.com - 20 April 2022

Perampokan Alfamart. (Net)
Perampokan Alfamart. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi membeberkan modus pelaku perampokan Alfamart di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Para pelaku berpura-pura sebagai pembeli.

Aksi perampokan tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku. Identitas ketiganya sudah dikantongi polisi dan saat ini dalam pengejaran.

"Modus dari para pelaku berpura-pura sebagai pembeli," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Rabu (20/4/2022).

Zulpan mengatakan para pelaku melakukan aksi perampokan saat minimarket tersebut akan tutup. Saat itulah, ketiganya masuk ke minimarket tersebut.

Dua dari tiga pelaku, kata dia turut membawa senjata yang digunakan untuk menakuti karyawan Alfamart.

"Di mana satu diduga senpi yang sempat ditodongkan kepada salah satu karyawan yaitu kasir dan satu menggunakan senjata tajam pisau," kata dia.

Sebelumnya, Zulpan menyebut pihak Alfamart ditaksir mengalami kerugian hingga Rp70 juta akibat aksi perampokan ini.

"Akibat kejadian ini pihak Alfamart menderita kerugian uang sebanyak Rp70 juta, Rp30 juta diambil dari kasir kemudian Rp40 juta diambil dari brankas yang mereka paksa untuk dibuka oleh karyawan Alfamart," jelasnya.

Dalam aksi perampokan tersebut, tiga karyawan Alfamart yang sedang bertugas juga sempat dikunci di sebuah ruangan oleh para pelaku.

Aksi perampokan ini turut terekam kamera CCTV dan video viral di media sosial. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close