Mobil Rombongan KSAD Dudung, 1 Prajurit Tewas

Nusantaratv.com - 12 April 2022

Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menjelajah, kecelakaan bertepatan dengan kunjungan KSAD Dudung yang meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI a.n. Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia," ujar Tatang lewat keterangan tertulis, Senin (12/4/2022).

Kecelakaan juga mengakibatkan tiga orang awak media mengalami luka-luka. Kini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

Lebih lanjut, Tatang menjelaskan peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan, namun diduga sementara merupakan kecelakaan tunggal.

"Dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD dan diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan," kata dia. 

"Dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling," imbuh Tatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close