Miris! Pemuda di Sumut Tega Peralat Ibunya Selundupkan Sabu ke Lapas

Nusantaratv.com - 07 Mei 2022

Narkotika jenis sabu/ist
Narkotika jenis sabu/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sungguh keterlaluan perbuatan yang dilakukan pemuda bernama Bambang Syahputra (24). Warga Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), diduga tega memperalat PA ibunya untuk menyelundupkan sabu ke dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas). 

Bambang ternyata sudah mendekam di tahanan sejak 19 Januari 2021. Ia divonis 4 tahun penjara karena kasus narkoba. Proses hukum terhadap Bambang saat ini berada di tahap kasasi.

Ia mengelabui ibunya untuk mengantarkan jus berisi sabu seberat 1,5 gram.

Bambang mengaku bersekongkol dengan temannya berinisial R yang baru keluar dari Lapas Labusel. R disebut mendatangi PA membujuk untuk mengantarkan minuman kepada anaknya, Bambang, di dalam Lapas Labusel.

Baca juga: Pemuja Sabu, Seorang Kakek Berusia 62 Tahun di Tangkap Polisi

PA tidak curiga karena bahkan dia senang mendengar kabar dari R bahwa Bambang berkelakuan baik dan sering membantu R di dalam penjara. Singkat cerita, PA datang mengantarkan minuman ke Lapas pada Minggu (1/5/2022), mengutip detikcom.

Saat tiba di Lapas, PA menyerahkan minuman yang sudah dikemas tersebut kepada petugas Lapas. PA sempat langsung pulang usai menitipkan makanan ke petugas Lapas. 

Namun dia dihubungi kembali karena ada narkoba di minuman itu. PA juga sempat ditahan sebelum akhirnya dilepas setelah Bambang mengakui dia memang sengaja memperalat ibunya untuk mengantarkan sabu ke lapas.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close