Miris! Gara-gara Tak Diberi Uang, Anak di Binjai Tega Bakar Rumah Orang Tuanya

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Hanya karena gara-gara tidak diberi uang, seorang pemuda di Binjai, Sumatera Utara, Budi Lastian (20) tega membakar rumah orang tuanya.

Pelaku telah ditangkap oleh petugas dari Polsek Binjai l.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/3/2022). Saat itu pelapor bernama Murni Lubis (45) tengah berada di rumah tetangganya di Jalan Pandega Gg Ikhlas Lingkungan I, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.

Tak lama berselang, datang terlapor Budi Lastian yang tak lain anak dari Murni. Pemuda itu meminta sejumlah uang kepada Murni. Namun tidak diberikan oleh Murni. Kesal karena permintaannya tidak dipenuhi Budi pun mengancam akan membakar rumah ibunya itu.

Baca juga: Berusaha Padamkan Kebakaran, Satu Orang Warga Flores Timur Tewas Tersengat Listrik

Di luar dugaan Murni, anaknya itu benar-benar membuktikan ancamannya. Sekitar pukul 23.00 WIB Murni diberitahukan oleh warga sekitar bahwa rumahnya terbakar. Warga melihat yang membakar rumah tersebut adalah Budi.

"Pelapor melihat bahwa rumahnya dalam keadaan terbakar dan warga sekitar membantu untuk memadamkan api. Tak berapa lama api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Binjai," tutur Iptu Junaidi, mengutip CNNIndonesiacom.

Marah dan tak terima dengan perbuatan sang anak, Murni pun melaporkan Budi ke Polsek Binjai Selatan. Dia berharap anaknya itu diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close