Mimpi Jemaat GKI Yasmin Bogor Punya Gereja Akhirnya Terwujudnya Usai 15 Tahun

Nusantaratv.com - 10 April 2023

Peresmian GKI Yasmin, Bogor. (Detikcom)
Peresmian GKI Yasmin, Bogor. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor akhirnya bisa berbahagia. Sebab, penantian 15 tahun untuk punya gedung gereja akhirnya berakhir di Hari Paskah kemarin.

Wali Kota Bogor Bima Arya bahkan meminta maaf kepada jemaat GKI Yasmin, Bogor, Jawa Barat, karena terlambat 15 tahun untuk membangun gereja. 

"Tentang gereja ini selalu ada dua rasa dalam perasaan saya. Satu rasa penyesalan, kedua rasa kebahagiaan. Menyesal karena tidak mampu menyelesaikan konflik ini dengan cepat sesuai mimpi para jemaat. Izinkan saya sekali lagi memohon maaf karena terlambat 15 tahun. Bahagia karena setelah 15 tahun ujungnya adalah happy ending," ujar Bima Arya dalam peresmian gedung GKI Yasmin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/4/2023).

Bima mengatakan, bagi jemaat GKI Yasmin, gereja ini adalah wujud dari mimpi yang dicita-citakan. Menurutnya, gedung GKI Yasmin merupakan sumber hikmah bahwa keberagaman dan toleransi takkan bisa tumbuh hanya dengan retorika dan narasi semata.

"Toleransi dan keberagaman hanya akan bisa kita wujudkan dengan kebesaran hati dan kekuatan," kata dia. 

Menurutnya, Gedung GKI Yasmin spesial. Sebab, gedung ini menurutnya menjadi momentum pengingat bahwa kebersamaan hanya akan tercipta ketika perbedaan diterima dan dipahami.

"Gereja ini memang spesial karena bukan saja menjadi tempat ibadah rutin dari bapak ibu para jemaat sekalian. Tetapi insyaallah akan menjadi monumen pengingat yang abadi bahwa kebersamaan hanya akan tercipta ketika kita menerima dan memahami perbedaan," jelas Bima.

Ia pun berharap bahwa GKI Yasmin menjadi kekuatan bagi bangsa untuk terus merawat kebersamaan dalam keberagaman. Dia juga berharap perjalanan panjang GKI Yasmin menambah keyakinan seluruh kepala daerah di Indonesia untuk menjadikan kota-kota di Tanah Air sebagai kota untuk semua.

"Semoga cerita panjang dari perjalanan gereja ini juga menambah keyakinan bagi seluruh pemimpin seluruh kepala daerah untuk terus memuliakan manusia dan menjadikan kota-kota di Indonesia kota," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close