Mimika Alokasikan Dana untuk Bantu Pembangunan Gereja

Nusantaratv.com - 19 Januari 2024

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Dokumentasi Pribadi)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Dokumentasi Pribadi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Mimika di Provinsi Papua Tengah mengalokasikan dana untuk membantu pembangunan dan peresmian gereja serta pembangunan kantor sinode dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara.

Menurut Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Jumat, dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara pemerintah daerah mengalokasikan dana Rp100 miliar untuk membantu pelanjutan pembangunan Gereja Marthen Luther Mile 32, dana Rp30 miliar untuk peresmian Gereja Kingmi Marthen Luther, dan dana Rp110 miliar lebih untuk pembangunan Kantor Sinode Kingmi.

"Dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika bagi setiap gereja merupakan perpuluhan bagi Tuhan," katanya.

Ia menjelaskan, yang dimaksud dengan perpuluhan yakni pemberian 10 persen bagi Tuhan melalui dana hibah ke gereja sebagai wujud rasa syukur atas berkat yang luar biasa bagi daerah.

"Ini bukti kami berterima kasih pada Tuhan," katanya.

Omaleng mengemukakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) semestinya tidak mempermasalahkan pengalokasian dana untuk membantu pembangunan gereja.

"Selalu berbicara tentang gereja, kenapa mau memberikan 10 persen bagi Tuhan tidak bisa, Tuhan sudah berikan semua untuk Kabupaten Mimika," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close