Mertua Bunuh Menantu Dikenal Suka Main Perempuan

Nusantaratv.com - 02 November 2023

Mertua yang membunuh menantunya.
Mertua yang membunuh menantunya.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Nurul Afini (49), ibunda Fitria Almuniroh Hafidloh Diyanah, mengatakan bahwa sebelum anaknya dibunuh ayah mertuanya, Khoiri, dirinya tak pernah tahu besannya atau mertua Fitria itu bertengkar dengan putrinya. Ia mengatakan justru suami Fitria yang sempat bertengkar dengan ayahnya.

"Enggak pernah (Fitria bertengkar dengan mertuanya). Cuma pernah, suami anak saya bertengkar dengan bapaknya. Jadi anak saya diam di kamar nggak mau ikut ikut," kata Nurul di Surabaya, Kamis (1/11/2023).

Ia sendiri mengaku tidak ada yang mencurigakan dari perilaku besannya. Nurul mengaku setiap kali dirinya berkunjung ke Pasuruan, sang besan menawarkan banyak hal yang dibutuhkan dan selalu membawakan oleh-oleh saat dia pulang.

"Baik aja. Saya enggak curiga. Saya kemarin ke sana hari Minggu, saya kecapean habis dari jalan sehat hari santri. Saya dicarikan dukun pijet biar pijeti badan saya. Yang mencarikan ya besan saya. Terus setiap kami (Nurul dan suaminya) ke sana selalu dibawakan oleh-oleh," tuturnya.

Dari perilaku besannya tersebut, Nurul mengaku tak sampai menduga bawah ayah dari suami anaknya itu mengalami gangguan jiwa. Hanya saja dari cerita yang dia dengar, besannya itu memang senang dengan perempuan dan menikah beberapa kali.

"Gak ada (arah ke gangguan kejiwaan). Cuma wedokan, iya. Kawinan (suka menikah atau main perempuan)," tuturnya.

Saat ditanya apakah Fitria pernah mengeluhkan mengalami kekerasan seksual dari ayah mertuanya, Nurul kembali mengatakan Fitri tidak pernah cerita sehingga dia tidak tahu. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan jenazah, dia memastikan tidak ada dugaan mengarah ke pelecehan seksual.

"Saya enggak tahu. Soalnya waktu dimandikan jenazah, yang kelihatan ada memar itu di perut. Kayaknya ditekan sama pelaku. Saya enggak tahu penyebab memarnya kenapa, tapi kalau kekerasan seperti itu saya enggak tahu," tutur Nurul.

Khoiri yang merupakan warga Dusun Blimbing, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan menggorok leher menantunya Fitria di kamar korban pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Suami korban, Sueb Wibisono (31), menemukan istrinya terkapar di atas kamar tidur dalam kondisi berlumuran darah. Pria itu seketika berteriak dan warga berdatangan ke lokasi.

Korban sempat dilarikan ke puskesmas tetapi nyawanya tidak tertolong. Demikian halnya bayinya yang berusaha diselamatkan, janin 7 bulan kandungan di dalam kandungan Fitria turut meninggal.

Setelah melakukan perbuatan keji itu, Khoiri kabur ke rumah tetangganya untuk mengamankan diri. Ia bersembunyi di dalam kamar dengan dikunci dari dalam. Tapi ia segera diamankan polisi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close