Menuju Arena Debat Cawapres, Gibran Berangkat dari Kediaman Prabowo

Nusantaratv.com - 21 Januari 2024

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan keberangkatan rombongan menuju acara debat cawapres Pemilu 2024 pada Minggu (21/1/2024).

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan bertolak ke arena debat di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, dari kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara Jakarta Selatan (Jaksel).

"Mas Gibran berangkat ke acara debat dari kediaman Bapak Prabowo Subianto. Mas Gibran dijadwalkan tiba di Kertanagara pukul 17.40 WIB, kemudian pukul 18.20 WIB menuju acara debat," ujar Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Aminuddin Ma'ruf kepada wartawan pada Minggu (21/1/2024).

Debat keempat dalam rangkaian Pemilu 2024 ini akan mengambil enam tema yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keenam tema tersebut yakni Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Nantinya setiap cawapres akan menjawab pertanyaan yang diambil dengan sistem undian yang sudah disiapkan oleh 11 panelis dari KPU. Mereka juga akan saling melempar pertanyaan dan menjawab dalam sesi acara yang berlangsung selama 120 menit tersebut.

Debat cawapres ini akan dipandu dua moderator, yakni Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar. Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menjadi peserta pertama yang akan memaparkan visi dan misi saat debat keempat tersebut.

Muhaimin akan ditempatkan di posisi tengah, antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close