Menteri BKPM Bahlil Lahadalia Dikabarkan Datangi Bareskrim Polri, Ada Apa?

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Menteri BKPM Bahlil Lahadalia/ist
Menteri BKPM Bahlil Lahadalia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dikabarkan menyambangi Bareskrim Polri, pada hari ini, Selasa (19/3).

Informasi tersebut diperoleh dari  undangan yang dibagikan oleh Kementerian Investasi/BKPM.  Kunjungan Bahlil tersebut dijadwalkan berlangsung sejak pukul 16.00 WIB.

Hanya saja dalam undangan tersebut tidak disebutkan tujuan dari kunjungan Bahlil ke Bareskrim Polri.

Para awak media yang berjaga di Lobby Utama Gedung Bareskrim Polri juga tak melihat kedatangan Bahlil. 

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Polri terkait kedatangan Bahlil tersebut. 

Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Bahlil Lahadalia belakangan memang tengah menjadi sorotan karena dikaitkan dengan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pencabutan dan pengaktifan kembali izin usaha pertambangan (IUP) serta hak guna usaha (HGU) lahan sawit di beberapa daerah.

Bahkan muncul desakan dari sejumlah Anggota DPR RI kepada KPK untuk memeriksa Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dalam kapasitasnya sebagai Kepala Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi.

Sebelumnya, sebuah produk siniar dari salah satu media nasional mengabarkan dalam mencabut dan memberikan kembali IUP dan HGU, Bahlil meminta imbalan uang miliaran rupiah atau penyertaan saham kepada masing-masing perusahaan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close