Menteri AHY: Kami Akan Gebuk, Gebuk, Gebuk Mafia Tanah!

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto. (YouTube Sekretariat Presiden)
Pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto. (YouTube Sekretariat Presiden)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan dirinya bakal melanjutkan program kerja dari Hadi Tjahjanto, yang kini menjabat Menko Polhukam. Salah satunya yaitu memberantas mafia tanah.

"Semalam saya diberi arahan Pak Hadi, ini juga solusi yang bisa mengatasi banyak hal, termasuk sengketa tanah, tumpang-tindih, termasuk hal dan praktik yang melawan hukum yang selama kini dilakukan mafia tanah," ujar AHY, dalam sambutannya usai sertijab di Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

"Jadi pesan Pak Hadi tadi saya terima loud dan clear. Gebuk, gebuk, gebuk mafia tanah itu, akan kami lakukan Pak," imbuhnya.

AHY juga akan melanjutkan soal retribusi tanah kepada masyarakat. Di samping itu, adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading.

"Termasuk juga bagaimana retribusi tanah ini bisa menghadirkan 3 hal. Keadilan, kemajuan, kesejahteraan. Jadi kalau daya tangkap secara singkat, selain sertifikasi elektronik, Pak Jokowi juga mengharapkan ada revisi untuk meyakinkan terkait carbon trading. Ini bisa lebih sukses lagi," jelas dia.

AHY juga akan melanjutkan target 100 kota lengkap.

"Kemudian tentang mencapai target sekitar 120 juta bidang PTSL. Ini juga pekerjaan yang luar biasa. Mudah-mudahan bisa kita capai bersama-sama," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close