Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Tiba di Tanah Air, Ini Penampakannya

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2023

Kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Tanah Air. (Net)
Kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Tanah Air. (Net)

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Ia tiba di Indonesia usai sempat tak bisa dihubungi.

Ketibaan Syahrul Yasin dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim.

"(SYL) Sudah berada di Indonesia," ujar Silmy, Rabu (4/10/2023).

Ia mengatakan Syahrul telah melintas di pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Tapi dia belum merincikan pada pukul berapa Syahrul meninggalkan bandara.

"Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41 WIB," kata dia.

Sementara info yang beredar, pesawat Syahrul tiba di Indonesia pukul 18.02. 

Diketahui, KPK telah memulai penyidikan dan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Namun KPK belum mengumumkan siapa saja tersangka dalam kasus itu.

KPK pun telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. Ada uang puluhan miliar rupiah yang disita.

Penggeledahan di rumah dinas SYL itu dilakukan pada Jumat (29/9/2023). Saat penggeledahan dilakukan, SYL sedang berada di Roma, Italia, guna melaksanakan tugas kedinasan.

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo juga sempat tidak diketahui. Dirjen Imigrasi menyebut harusnya SYL tiba di Indonesia pada 1 Oktober, tapi belum ada data bahwa SYL sudah masuk ke RI.

NasDem pun angkat bicara dengan menyebut  kadernya itu akan kembali ke Indonesia pada 5 Oktober.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close