Menkominfo Sebar Pesan Damai di Perayaan Natal Nasional 2023

Nusantaratv.com - 27 Desember 2023

Menkominfo Budi Arie Setiadi (tengah). (Antara)
Menkominfo Budi Arie Setiadi (tengah). (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebarkan pesan perdamaian dalam Perayaan Natal Nasional 2023 yang diselenggarakan di Graha Bethany Nginden, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). Menurut dia, perdamaian di tengah keberagaman itu tampak dalam kerja sama berbagai kementerian, lembaga, maupun umat beragama.

"Ini sejalan dengan semangat hidup dalam keberagaman. Jadi, tidak hanya kerja sama lintas kementerian dan lembaga, tetapi juga kerja sama antarumat beragama juga terjalin dalam perayaan Natal Nasional kali ini," ujar Budi Arie, Rabu (27/12/2023).

Budi Arie menjelaskan dalam rangkaian acara akan digelar doa bersama yang akan dibawakan Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Anton Subianto.

"Untuk perdamaian, kerukunan, persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Kita juga menginginkan perdamaian di seluruh bumi, di seluruh negara," kata dia.

Dia menambahkan, pengisi acara maupun pihak-pihak yang mendukung terlaksananya Perayaan Natal Nasional 2023 memiliki latar belakang agama yang beragam. Menurut Budi, ini merupakan hal baik yang perlu dijaga.

"Sebagai contoh peran aktif dari rekan-rekan Banser (Barisan Ansor Serbaguna-Nahdlatul Ulama) dalam pengamanan acara serta dari tokoh agama lain," jelas dia.

Selama ini, penyelenggaraan Perayaan Natal Nasional belum pernah berlangsung di Kota Surabaya. Oleh karena itu, para jemaah yang hadir, menurut Budi Arie berasal dari Kota Surabaya dan daerah sekitar di Provinsi Jawa Timur.

Perayaan Natal Nasional tahun ini berlangsung pada bulan Desember 2023. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa berlangsung pada bulan Januari. Namun, Budi menegaskan Perayaan Natal Nasional 2023 tidak memiliki tujuan politis.

"Kami tidak menjadikan Perayaan Natal Nasional ini sebagai panggung politik. Warna pakaian seragam panitia pun tidak mewakili partai politik. Ini adalah Perayaan Natal Nasional bagi umat nasrani se-Indonesia. Semoga damai kasih sukacita Natal dapat senantiasa menyinari kita semua," tandas Budi.

Perayaan Natal Nasional dimeriahkan dengan sejumlah pengisi acara seperti Nella Kharisma dan Gempita Gading. Rangkaian kegiatan terdiri atas ibadah mulai pukul 16.30 WIB dan berlanjut dengan Perayaan Natal Nasional pada pukul 18.00 WIB. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam Perayaan Natal Nasional pada pukul 18.20 WIB.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close