Menko Muhadjir: Mudik 2024 Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu, Ini Alasannya

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara)
Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, mengungkapkan bahwa penanganan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kemenko PMK Muhadjir Effendi menyatakan bahwa, " Secara umum capaian tahun ini baik dibanding 2023 terutama dari sisi angka kecelakaan lalu lintas," katanya yang disitat dari Antara, Senin (15/4).

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan bersama pihak terkait arus mudik dan arus balik hingga H+4 mendapat apresiasi yang baik. Muhadjir menegaskan bahwa keselamatan pemudik menjadi prioritas utama dalam arus mudik dan arus balik tahun ini, meskipun capaian 'zero accident' masih menjadi target ideal.

"Idealnya tentu 'zero accident' tapi dibanding tahun lalu, ini lebih baik. Baik dari jumlah yang meninggal serta jumlah santunan menurun signifikan," ujarnya.

Ia juga memberikan penghargaan kepada para petugas lapangan yang telah bekerja tanpa henti untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik. 

"Terima kasih atas kerja keras dan cerdas para jajaran Polri dan Jasa Marga sebagai pengelola tol, TNI, pemerintah daerah, dan lainnya yang ikut dalam tugas besar ini," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memberikan apresiasi terhadap soliditas petugas dalam menyukseskan kegiatan mudik. Meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang tercatat dalam peninjauan di beberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bakauheni, kerja keras petugas di lapangan tetap menjadi kunci kesuksesan.

Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melakukan rapat evaluasi di Kantor Jasa Marga Gerbang Tol Cikampek Utama pada Senin sore untuk mengevaluasi secara lebih mendalam kinerja dan hasil penanganan arus mudik dan arus balik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close