Mengeluh Dengar Suara Aneh, Dokter Temukan Laba-Laba di Telinga Wanita Ini

Nusantaratv.com - 27 Oktober 2023

Ilustrasi. Dokter menemukan laba-laba di telinga seorang wanita usai mendengar suara aneh. Wanita itu awalnya mengeluh mendengar bunyi klik gemerisik. (Istimewa)
Ilustrasi. Dokter menemukan laba-laba di telinga seorang wanita usai mendengar suara aneh. Wanita itu awalnya mengeluh mendengar bunyi klik gemerisik. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita berusia 64 tahun mengeluh mendengar suara aneh seperti klik dan gemerisik yang tak henti-hentinya selama empat hari di telinga kirinya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata dokter menemukan seekor laba-laba kecil dan kerangka luarnya terlihat di saluran telinga wanita tersebut. Melansir NBC, Jumat (27/10/2023), wanita tersebut tidak bisa tidur selama beberapa malam. Hal itu dikarenakan gerakan laba-laba yang menimbulkan suara gemerisik di telinga.

Lalu dokter tersebut menggunakan selang untuk menyedot laba-laba dan kerangka luarnya. Dokter tersebut juga mengungkapkan jika wanita itu tidak merasakan sakit.

"Dia tidak merasakan sakit karena laba-laba itu sangat kecil. Ukurannya hanya sekitar 2 hingga 3 milimeter," ujar Direktur Rumah Sakit Khusus THT di Kota Tainan, Taiwan, Dokter Tengchin Wang. 

Dokter Wang menyebutkan, kasus yang dialami wanita tersebut merupakan hal aneh. Sebab, dia pernah melihat makhluk kecil seperti semut, ngengat, kecoa dan nyamuk di dalam telinga manusia sebelumnya, tetapi belum pernah melihat serangga yang berganti kulit di dalam saluran telinga.

Dokter Wang menemukan kerangka luar serangga tersebut di dalam saluran telinga. Laporan menyebutkan, serangga adalah salah satu benda paling aneh yang ditemukan di dalam telinga manusia.

Para ahli mengatakan, serangga (atau laba-laba) yang masuk ke telinga manusia adalah hal yang tidak biasa, namun bisa saja hal tersebut terjadi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])