Mengejutkan Caleg DPR NasDem di NTT Ratu Wulla Mengundurkan Diri Usai Dipastikan Terpilih Kembali

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Ratu Ngadu Bonu Wulla/ist
Ratu Ngadu Bonu Wulla/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kabar mengejutkan datang dari ajang Pileg 2024. Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari NasDem untuk daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) II, Ratu Ngadu Bonu Wulla mendadak mengundurkan diri dari pencalonannya usai dipastikan terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI 2024-2029.

Saat dikonfirmasi media, Komisioner KPU NTT Baharudin Hamzah membenarkan pengunduran diri Ratu. Menurutnya, surat pengunduran diri Ratu sudah diserahkan NasDem ke KPU RI saat pleno rekapitulasi suara Provinsi NTT.

"Saat pleno di KPU pusat, Partai Nasdem menyerahkan surat pengunduran diri yang bersangkutan," kata Baharudin, Selasa (12/3).

Menariknya, Ratu Wulla juga berhasil meraih suara terbanyak di dapilnya dengan 76.331 suara.

Ia bahkan mengalahkan mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang meraih 65.359 suara.

Baca juga: Nestapa Caleg Gagal di Subang, Ditinggal Istri dan 120 Hektar Sawah Ludes 

Baharudin menjelaskan proses selanjutnya terkait pengunduran diri Ratu Wulla merupakan kewenangan KPU RI.

"Kalau caleg DPR RI penetapan itu ada di KPU RI, dan kewenangan itu ada di KPU (Pusat) bukan di KPU Provinsi, dan itu pas di rekap nasional pas di NTT jadi disampaikan," ucap dia.

Saat ini, Ratu Ngadu Bonu Wulla tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Nasdem yang duduk di komisi IX.

Ratu maju dari dapil NTT II DPRI RI meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Rote Ndao, dan Sabu Raijua.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Ratu Wulla terkait keputusannya mengundurkan diri dari pencalonan sebagai caleg DPR RI periode 2024-2029.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close