Mengaku Teknisi Internet, Pria Coba Maling Rumah Warga

Nusantaratv.com - 25 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aksi pencurian di sebuah rumah berlangsung di kawasan Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tapi aksinya tersebut tertangkap  oleh si pemilik rumah.

"Pelaku pencurian berinisial AK (23) tersebut berhasil diamankan usai aksinya diketahui pemilik rumah," ujar Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat, Selasa (25/7/2023).

Pelaku masuk ke dalam rumah tersebut melalui pintu garasi yang tidak terkunci. Kemudian pelaku masuk ke dalam lantai 2 rumah.

"Sesampainya di lantai 2, pada saat pelaku hendak membuka kamar, kepergok dengan pemilik rumah," kata dia.

Pelaku sempat berusaha mengelak kala ketahuan oleh pemilik rumah. Dia sempat mengaku sebagai teknisi yang hendak memasang internet.

"Pada saat kepergok dengan pemilik rumah, pelaku sempat berbicara hendak memasang internet. Akan tetapi pembicaraan pelaku tidak masuk akal, karena rumah korban sudah di pasang internet," jelas dia.

Akhirnya pemilik rumah bersama warga menangkap pelaku. Warga selanjutanya menghubungi polisi untuk membawa pelaku.

"Pelaku yang diamankan pun langsung diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Tamansari guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa obeng yang digunakannya untuk masuk ke dalam rumah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close