Mendagri Minta Pj. Gubernur Aceh Optimalkan Persiapan Penyelenggaraan PON 2024

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2024

Mendagri Tito Karnavian/ist
Mendagri Tito Karnavian/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Pj. Gubernur Aceh Safrizal ZA mengoptimalkan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Mengingat gelaran PON XXI 2024 akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

“Bisa untuk mengakselerasi yang belum tuntas, karena ada yang 88 persen (progres) venue-nya, itulah tugas yang paling penting bagi Pak Safrizal,” kata Tito dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara. 

Selain itu, Tito juga berpesan kepada Safrizal agar mampu berkomunikasi dengan semua stakeholder di Aceh untuk menyukseskan gelaran PON 2024.

Tito percaya dengan pengalaman yang dimiliki, Safrizal bakal mampu memaksimalkan gelaran tersebut. Selama ini Safrizal juga dikenal baik oleh sejumlah tokoh hingga pejabat di Provinsi Aceh.

Tito juga mendorong agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan damai.

Dia juga meminta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemrov) untuk mampu mengelola potensi konflik yang terjadi saat pilkada berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman panjang Pak Saf di Kemendagri, 2 kali sebagai Pj. gubernur, termasuk mengelola (pemerintahan) di Kalsel yang juga panjang kontestasinya, hampir 8 bulan saat itu, mudah-mudahan ini bisa lebih cepat (mengoptimalkan persiapan PON dan Pilkada),” imbuhnya.

Kemudian, Tito berpesan kepada Pj. Gubernur Kepulauan Babel, Sugito agar cepat beradaptasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel. Sejumlah tantangan sosial dan ekonomi yang masih terjadi juga didorong untuk segera diatasi.

Ia menyebutkan Provinsi Kepulauan Babel selama ini telah berhasil mengendalikan laju inflasi. Hal ini perlu dimaksimalkan dengan upaya mendongkrak pertumbuhan perekonomian di Kepulauan Babel.

“Ini saya kira tantangan dan tugasnya (Pj. Gubernur Kepulauan Babel), di samping saya kira tugas-tugas rutin reguler untuk mendorong pemerintahan tetap berjalan. Syukur kalau bisa mendorong terjadinya lompatan-lompatan, Alhamdulillah. Berjalan saja sudah bagus,” pungkas Tito.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, Tito juga melantik Robert Simbolon sebagai Pejabat Fungsional Dosen Lektor IPDN.

Robert sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close