Menang Versi Quick Count, Prabowo: Kita Harus Tunggu Hasil Resmi KPU

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

Prabowo dan Gibran/net
Prabowo dan Gibran/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar pidato kemenangan usai pencoblosan di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024) malam.

Dalam pidato yang dihadiri ribuan pendukung, Prabowo mengatakan bahwa ia dan Gibran walau sudah menang satu putaran versi quick count dan exit poll, tetap akan menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU, kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik.
Saudara-saudara, rakyat yang menentukan, rakyat memutuskan rakyat berhak mendapatkan pemimpin yang dikehendaki rakyat Indonesia," ujar Prabowo di pidato kemenangan didampingi Gibran.

Sementara itu menyinggung kemenangan yang diraih, Prabowo mengatakan bahwa itu didapat berkat kerjasama serta kolaborasi sejumlah pihak yang ada di koalisi Indonesia Maju.  

Prabowo bersama Gibran mengaku sudah berbagi tugas satu sama lain demi meraih kemenangan Pemilu 2024.

"Dalam beberapa minggu ini, Mas Gibran dan saya dengan tokoh yang dukung kita, kita telah jelajahi seluruh Indonesia. Kami bagi tugas ada tempat yang tidak kami sampai, Mas Gibran sampai, ada juga yang dikerjakan oleh Mas Agus Gumiwang, ada Pak Zulkifli Hasan, ada juga oleh Mas Agus Harimurti," imbuh Prabowo. 

Prabowo dan Gibran diketahui memenangkan pemilihan presiden pada Pemilu 2024 dengan hasil sementara mencapai 58 persen mengalahkan Anies dan Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close