Menang Satu Putaran Versi Quick Count, Prabowo: Kita Tidak Boleh Sombong!

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Prabowo dan Gibran/Instagram
Prabowo dan Gibran/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar acara Pidato Kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan data berbagai lembaga survei resmi KPU, Prabowo-Gibran unggul dalam quick count lebih dari 50%. Namun, proses quick count sejauh ini masih terus berlangsung.

Kendati secara penghitungan cepat sudah dinyatakan menang, Prabowo dalam sambutannya berpesan kepada para pendukung jangan sombong. 

"Angka quick count paslon Prabowo-Gibran menang satu putaran. Saya bersama Mas Gibran berpesan, menyampaikan, walaupun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia," ucap Prabowo Subianto, dalam pidatonya.

Prabowo mengatakan lagi bahwa lembaga survei, termasuk dari pihak yang berada di pihak kompetitor Prabowo-Gibran. Hasilnya, semua menunjukkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain. Menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," ungkapnya.

Selain itu, Prabowo menyebut Pemilu 2024 yang digelar di Indonesia menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia.

"Kita bersyukur diakui sebagai Pemilihan Umum terbesar di dunia," imbuh Prabowo di depan ribuan pendukungnya yang membanjiri Istora Senayan.

Terakhir Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai koalisi pendukung dan semua pihak yang membantunya dalam memenangkan Pemilu 2024 berdasarkan penghitungan cepat atau quick count sejauh ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

x|close