Memperingati HUT Himpunan Mahasiswa Hukum Sumatera Utara (HIMAHSU) ke X

Nusantaratv.com - 16 Desember 2022

Himpunan Mahasiswa Hukum Sumatera Utara (HIMAHSU)
Himpunan Mahasiswa Hukum Sumatera Utara (HIMAHSU)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com – Himpunan Mahasiswa Hukum Sumatera Utara (HIMAHSU) baru saja merayakan hari jadinya pada 12 Desember 2022. Di usianya yang ke-10 ini sebagai Organisasi Mahasiswa Hukum, sepak terjang HIMAHSU semakin transparan. Para pengurus pun semakin percaya diri menjalankan roda organisasi dimana sesuai dengan visi misinya, HIMAHSU akan selalu mengawal Hukum Indonesia menjadi lebih baik dan berkeadilan bagi masyarakat.

Kalau merunut pada sejarah berdirinya, HIMAHSU lahir dari obrolan beberapa mahasiswa yang prihatin dengan kondisi penegakan hukum saat itu. Dilandasi rasa kepedulian yang sama, akhirnya beberapa mahasiswa seperti, Dika D.S Simatupang SH, Frendy Siahaan SH M.Ikom, MH, Alex Rudianto Simanjuntak SH, MKN, dan Duarjon Simalango SH, sepakat mendirikan sebuah organisasi yang siap menjadi wadah bagi para mahasiswa jurusan hukum di Sumatera untuk mengembangkan karir dan profesinya di bidang hukum.

Perayaan ulang tahun ke10 kali ini dirayakan di kediaman mantan ketua DPC HIMAHSU Siantar, Milion Bangun SH di jalan Linggar Jati No. 175, Pematang Siantar. 

Acara pun bertambah meriah dengan hadirnya beberapa pendiri HIMAHSU seperti Dika D.S Simatupang SH, yang juga mantan Ketua Umum, lalu ada Milion Bangun SH yang juga mantan ketua HIMAHSU DPC Siantar, Erik Sitorus SH, mantan Sekretaris HIMAHSU DPC Siantar, Theovaldy Pranata S. SH, mantan Ketua LBH HIMAHSU DPC Siantar, ditambah lagi dengan kehadiran para simpatisan HIMAHSU yang tak mau ketinggalan untuk memeriahkan hari jadi HIMAHSU yang ke-10 ini.

Karena yang hadir para penggiat hukum dan para alumni jurusan hukum, maka permasalahan hukum di Indonesia yang terjadi akhir-akhir ini menjadi tema bahasan pada pertemuan itu. Mereka yang hadir dengan antusias mengkritisi persoalan hukum yang terjadi di tanah air akhir-akhir ini.

Para pengurus dan kader HIMAHSU pun bertekad dan berkomitmen menjadikan HIMAHSU sebagai garda terdepan dalam penegakkan Hukum di Indonesia. Melalui HIMAHSU, mereka sepakat untuk mengawal jalannya Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina HIMAHSU, Abangda Frendy Siahaan S.H. M.Ikom., MH dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, dikarenakan di usianya yang ke-10 ini organisasi HIMAHSU telah berhasil melahirkan banyak kader berkualitas dari generasi muda jurusan Pendidikan Hukum. Abangda Frendy Siahaan S.H., M.Ikom., MH juga berpesan agar HIMAHSU bisa semakin kuat dan kokoh dan dapat menjadi pengayom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum. 

Selain itu, Ketua Dewan Pembina HIMAHSU itu juga berpesan agar para penggerak organisasi, baik itu pengurus maupun para kader semakin solid dan bersatu. Kedepan HIMAHSU diharapkan dapat berperan lebih aktif di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan penyuluhan Hukum kepada masyarakat, hal ini sebagai implementasi Visi Misi dan bentuk pengabdian dan sumbangsih organisasi kepada Bangsa dan Negara.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close