Megawati dan SBY Hadiri Welcoming Dinner KTT G20 Bali

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Welcoming Dinner KTT G20.
Welcoming Dinner KTT G20.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali berlanjut ke acara Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri serta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara tersebut.

Kehadiran Megawati dan SBY terpantau dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/11/2022). Acara ini digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

SBY menghadiri acara ini dengan memakai batik bernuansa biru. SBY mengenakan kacamata dan terpantau mengobrol dengan seseorang. Dalam sebuah tayangan, SBY terpantau mengobrol dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Sementara, Megawati menghadiri acara ini juga mengenakan batik. Megawati duduk di meja dan terlihat mengobrol dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Di sekitar Megawati, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Turut hadir Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Petinggi-petinggi negara lain juga mulai berdatangan ke acara makan malam dan pertunjukan budaya rangkaian KTT G20 Bali.

KTT G20 digelar di Bali pada 15-16 November. Kepala negara dan perwakilan dari negara G20 hadir di forum internasional tersebut. Mereka di antaranya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden ADB Masatsugu Asakawa, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Pelaksana ILO Gilbert F Houngbo, Direktur Pelaksana WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Rwanda Paul Kagame, dan Presiden European Council Charles Michel.

Kemudian ada delegasi dari Fiji yang diwakili oleh Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola. Selanjutnya, ada Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Suriname Chandrikapersad Santokhi, Presiden ISDB Muhammad Sulaiman Al-Jasser, Ketua WEF Klaus Martin Schwab, dan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann.

Lalu, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Jepang Fumio Kishida, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Delegasi Jerman Olaf Scholz, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon.

Kemudian Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Presiden Argentina Alberto Fernández, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, PM India Narendra Modi, dan Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selanjutnya, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close