Mau Tangkap Penjahat, 2 Polisi Sumsel Dibacok-Mobil Dirusak

Nusantaratv.com - 13 September 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mobil anggota Ditreskrimum Polda Sumatra Selatan (Sumsel) dirusak, serta dua personelnya dibacok kala penangkapan pelaku kejahatan di Banyuasin. Penyerangan tersebut dilakukan warga sekitar.

Ini diduga karena warga di Kecamatan Rantau Bayur, di sana tak terima pelaku kejahatan berinisial DN hendak ditangkap. 

"Iya memang benar kejadiannya itu," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, Rabu (13/9/2023).

Berdasarkan inforu, sejumlah  personel Ditreskrimum Polda Sumsel awalnya hendak menangkap DN, di Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin. DN diketahui merupakan pelaku perusakan mobil milik perusahaan tambang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketika polisi yang menggunakan tiga mobil menuju ke kediaman DN hendak melakukan penangkapan, rupanya terjadi selisih paham dan penolakan oleh sejumlah warga di sana, pada Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 19.20 WIB.

Sejumlah mobil polisi yang hendak meninggalkan lokasi tersebut pun langsung diserang sejumlah warga hingga mengakibatkan dua anggota polisi mengalami luka bacok. Bahkan, mobil polisi pun dirusak warga.

"Ada dua anggota (Polda Sumsel) yang terkena luka bacok. Ada mobil anggota juga yang dirusak," kata Kapolres.

Polisi yang dalam posisi terancam saat kejadian itu, pun menuruti kehendak warga untuk kembali melepaskan DN. Rupanya, usai DN dilepaskan warga masih saja mengamuk sehingga polisi terpaksa meletuskan dua kali tembak peringatan.

"Setelah itu anggota pun meninggalkan lokasi kejadian dan langsung membawa anggota yang terkena luka bacok untuk diberikan perawatan," jelasnya.

Dari situ, beredar informasi bahwa letusan tembakan peringatan yang sempat dilontarkan polisi saat mencoba menyelamatkan diri itu, mengenainya dua orang warga. Dua orang warga dilaporkan terluka, satu di tangan dan satu di telinga kiri.

"Warga tersebut juga langsung kita lakukan perawatan. Sejak tadi malam hingga saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close