Masyarakat Kelurahan Pinang Ranti Mendapat Edukasi dari Sondang Tampubolon Bersama BP Batam

Nusantaratv.com - 02 November 2023

Masyarakat Kelurahan Pinang Ranti mendapat edukasi dari Sondang Tampubolon bersama BP Batam/Nusantaratv.com
Masyarakat Kelurahan Pinang Ranti mendapat edukasi dari Sondang Tampubolon bersama BP Batam/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Setelah sebelumnya di Jatinegara, anggota Komisi 6 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon bersama BP Batam kembali memberikan edukasi kepada masyarakat di Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2023).

Masih mengusung tema "Membangun Semangat Ekspor Untuk Peningkatan Ekonomi Nasional", Sondang menjelaskan pentingnya mengedukasi serta mensosialisasikan kinerja BP Batam, yang merupakan mitra kerja dari Komisi 6 DPR RI. 

"Banyak sekali masyarakat Jakarta Timur yang belum mengetahui apa itu BP BATAM. Makanya kami menyampaikan kepada BP BATAM untuk mengadakan sosialisasi." ujar Sondang Tampubolon ditemui di Gedung Pertemuan Sejahtera di Pinang Ranti, Jakarta Timur. 

Lebih lanjut, Sondang menjelaskan bentuk edukasi dan sosialisasi lebih kepada kontribusi BP Batam dalam meningkatkan kinerja ekspor mereka.

"Tentang apa itu BP BATAM, bagaimana kontribusinya kepada negara. Serta juga apa saja upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kinerja ekspor." papar Sondang. 

Komisi 6 DPR RI menurut Sondang selama ini sudah sangat baik dalam menjalin kemitraan dengan BP Batam, termasuk dalam memberikan pengawasan kepada institusi yang dahulu bernama Badan Otorita Batam tersebut.  

"Kemitraan kami selama ini baik. Kami ikut mengawasi supaya tetap berjalan sesuai dengan koridor-koridornya." tutup Sondang.

Koordinator Humas Kantor Perwakilan BP Batam, Iwan Afrizon menjelaskan pentingnya sosialisasi dan edukasi agar masyarakat, khususnya di Pinang Ranti dan sekitarnya mendapatkan informasi mengenai BP Batam. 

"Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapatkan informasi terkait dengan apa itu BP Batam, apa itu tugas dan fungsi dari BP Batam terhadap pengembangan atau pengelolaan perdagangan bebas di Pulau Batam. Semoga masyarakat akan lebih mengetahui dan lebih familiar dan menjadi ilmu yang bermanfaat." ujar Iwan Afrizon.

Sebelumnya, acara serupa juga digelar Sondang Tampubolon dan BP Batam di Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close