Masa Tenang Pilpres, Prabowo Bakal Lakukan Ini

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Capres Prabowo Subianto saat berpidato di kampanye akbar di SUGBK, Senayan, Jakarta.
Capres Prabowo Subianto saat berpidato di kampanye akbar di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pemilu 2024 akan memasuki masa tenang usai kampanye terakhir pada hari ini. Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya bakal kembali pada aktivitas semulanya sebelum masa kampanye.

"Saya kira tidak boleh kampanye ya masa tenang. Tapi ya mungkin (akan melakukan) kegiatan sehari-sehari," ujar Prabowo usai kampanye akbar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024) sore.

Prabowo turut berbicara mengenai hasil survei sejumlah lembaga terkait Pilpres 2024. Menurut dia, survei terpercaya memprediksi Pilpres akan berlangsung satu putaran.

"Kemudian semua indikator yang bisa dipercaya menunjukkan Insyaallah (Pilpres 2024) ke arah satu putaran," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias menghadiri kampanye pamungkasnya hari ini. Prabowo pun meyampaikan maaf jika kampanyenya di berbagi kota kerap menimbulkan kemacetan.

"Saya juga minta maaf atas nama Prabowo-Gibran, kampanye sering bikin macet di mana-mana, di semua kota kita bikin kampanye, saya mohon maaf atas kemacetan," jelas dia.

Bukan hanya itu, Prabowo juga meminta maaf kepada masyarakat yang daerahnya belum dapat dikunjungi saat masa kampanye. Dia mengatakan akan kembali berkeliling ke daerah-daerah usai kontestasi Pilpres 2024.

"Saya juga minta maaf, masih banyak daerah yang belum saya kunjungi kali ini. Insyaallah sesudah pilpres mungkin saya bisa keliling nanti," tandasnya. 

Diketahui, hari ini merupakan hari kampanye terakhir bagi para kandidat Pilpres maupun Pileg 2024. Sebab, pada hari Minggu-Selasa (11/2/2024) adalah masa tenang kampanye.

Setelahnya, hari pencoblosan dilakukan pada Rabu (14/2/2024). Di hari yang sama, penghitungan suara dilakukan. Rekapitulasi suara kemudian dilakukan pada 15 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close