Markas Militer Diserang Teroris, 10 Tentara Tewas dan 50 Lainnya Terluka

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2022

Ilustrasi. Pihak militer menyebut sedikitnya 18 teroris tewas dalam serangan ke markas militer di Djibo, Burkina Faso utara. (Anadolu Agency)
Ilustrasi. Pihak militer menyebut sedikitnya 18 teroris tewas dalam serangan ke markas militer di Djibo, Burkina Faso utara. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sedikitnya sepuluh tentara tewas dan sekitar 50 lainnya terluka dalam serangan teroris pada Senin (24/10/2022) pagi waktu setempat, di sebuah markas militer di Djibo, Burkina Faso utara, kata pihak militer dalam pernyataannya.

Disebutkan Resimen Antar Senjata ke-14 Djibo menjadi sasaran serangan teroris yang datang dalam jumlah besar. Data sementara menunjukkan, 10 tentara tewas dalam pertempuran, dan sekitar 50 lainnya yang terluka dievakuasi ke fasilitas kesehatan.

"Para anggota resimen dengan gagah berani menghadapi tembakan langsung maupun tidak langsung dari musuh. Mereka datang dalam jumlah yang besar," kata pihak militer, dikutip dari Xinhua, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, pihak militer menyebut sedikitnya 18 teroris juga tewas. Pihak militer mengatakan kekuatan udara telah dikerahkan di daerah itu guna menjalankan operasi pertolongan dan penanganan. 

Keamanan di Burkina Faso semakin memburuk sejak 2015 karena serangan telah menewaskan lebih dari 1.000 orang dan membuat lebih dari 1,9 juta orang mengungsi di negara Afrika Barat itu.

Pada Senin (24/10/2022), tentara meluncurkan perekrutan 15.000 relawan kombatan sipil untuk membantu tentara untuk memperkuat perang melawan teroris.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])