Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Ganip Warsito Berlabuh ke PDIP

Nusantaratv.com - 09/10/2022 15:15

Letjen (Purn) Ganip Warsito. (Net)
Letjen (Purn) Ganip Warsito. (Net)

Penulis: Yusuf

Nusantaratv.com - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Ganip Warsito memutuskan bergabung ke PDI Perjuangan (PDIP). Ganip mengaku memiliki 'gen' partai berlogo banteng moncong putih itu. 

Ini disampaikan Ganip dalam acara talkshow perayaan HUT ke-77 TNI yang diadakan PDIP. Ganip menghadiri acara tersebut sebagai kader.

"Bahwa ternyata gen saya ini, gen PDIP," ujar Ganip di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Ganip mengaku bangga telah diberi kesempatan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia bersyukur bisa diterima dalam barisan PDIP.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena telah memberi kesempatan pada saya untuk bergabung dan berjuang bersama-sama dengan PDIP," kata dia.

Dia menjelaskan ideologi dan nasionalisme yang dimilikinya selama ini selaras dengan PDIP. Dia secara mantap mengatakan bakal siap mati untuk PDIP.

"Bicara idealisme, bicara ideologi, bicara nasionalisme, itu kok rasanya ada pada saya di saat perjuangan kepada rakyat itu. Kok yang selama ini saya lakukan saat menjabat, dan tanpa ragu sedikit pun siap mati untuk PDIP," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan Letjen (purn) Ganip bergabung dengan PDIP. Dia menyebut Ganip mengaku tertarik pada komitmen Presiden RI pertama Bung Karno dan Ketum PDIP terhadap TNI.

"Dan ketika saya cerita kepada Letjen Ganip, beliau tertarik ketika melihat komitmen Bung Karno, Ibu Mega terhadap TNI. sehingga beliau kemudian bergabung ke PDI Perjuangan," kata Hasto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in