Maknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Heru Budi Harap Jakarta Tetap Eksis di Persaingan Global

Nusantaratv.com - 22 Mei 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). (Istimewa/PPID DKI Jakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023). (Istimewa/PPID DKI Jakarta)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai upaya membangun semangat untuk bangkit di tengah krisis global.

Harkitnas ini juga dimaknai agar seluruh elemen bangsa saling bahu membahu, berkolaborasi mewujudkan kebangkitan dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian maupun geopolitik.

"Hari Kebangkitan Nasional semangat untuk bangkit. Dalam persaingan global, Jakarta harus tetap eksis," kata Heru Budi pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dalam siaran pers PPID DKI Jakarta, Senin (22/5/2023). 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, semua kota harus bersaing untuk menjadi lebih baik dalam menjaga ekosistem dalam melayani masyarakat. "Jakarta harus bisa menuju ke sana bersama dengan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk merapatkan barisan dalam menghadapi berbagai tantangan pasca-kemerdekaan. 

"Di masa ini, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengorbarkan api 'Semangat untuk Bangkit!' demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," ucapnya saat membacakan pidato Plt. Menteri Kominfo RI.

Dijelaskannya, semangat bangkit pasca-pandemi Covid-19 sejalan dengan pemaknaan Hari Kebangkitan Nasional yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu dan berkolaborasi mewujudkan kebangkitan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan bara api semangat kebangkitan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa," tukas Heru Budi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])