Makam Pensiunan TNI di Blitar Dibongkar Polisi, 13 Orang Diperiksa

Nusantaratv.com - 13 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polres Blitar membongkar makam pensiunan TNI, YT (58). Ini dilakukan lantaran adanya permintaan dari pihak keluarga. Sebanyak 13 orang yang merupakan warga Desa Rejowinangun Kademangan pun diperiksa usai pembongkaran makam.

Sementara terkait hasil autopsi, polisi masih menunggu dari RS Bhayangkara Kediri.

"Untuk sementara kami sudah memeriksa sejumlah saksi. Kurang lebih ada 13 orang," ujar Kasat Reskrim Polres Blitar AKP M Gananta, Senin (10/6/2023).

Dia menjelaskan sejumlah saksi adalah warga yang memandikan jenazah dan warga lainnya. Saksi lainnya pihak keluarga dan lainnya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kata Gananta, korban ditemukan dalam keadaan membusuk. Korban diperkirakan telah meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan.

"Kami tidak bisa memastikan tapi berdasarkan keterangan saksi, korban sudah membusuk saat di TKP. Kemungkinan bekas luka atau bengkak itu karena proses pembusukan," jelas dia.

Walau demikian, Gananta mengaku pihaknya masih akan menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Kediri. Meskipun hingga saat ini hasil autopsi itu belum dikeluarkan.

"Yang jelas kami juga masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Kediri. Supaya lebih jelas untuk penyebab kematian korban," imbuhnya.

Sebelumnya, makam YT (58) pensiunan TNI di Desa Rejowinangun, Kademangan, Kabupaten Blitar dibongkar. Polisi membongkar makam tersebut karena anak perempuannya ingin memastikan penyebab kematian almarhum ayahnya tersebut, mengutip Detikcom.

"Ini berdasarkan laporan dari anak korban yang tinggal di Papua, dan ingin memastikan penyebab kematian ayahnya secara jelas," tandas Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Gananta, Selasa (30/5/2023).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close