Mahfud MD Ketemu Pratikno untuk Minta Waktu Menghadap Jokowi

Nusantaratv.com - 30 Januari 2024

Cawapres yang juga Menko Polhukam Mahfud MD. (Net)
Cawapres yang juga Menko Polhukam Mahfud MD. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cawapres nomor urut 3 yang juga Menko Polhukam Mahfud MD, mengungkap pertemuannya dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno beberapa waktu lalu. Menurut Mahfud, dirinya sudah meminta jadwal bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjelaskan langkah politiknya.

Hal ini diungkap Mahfud kala berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat. 

"Saya menemui Pak Pratikno buat minta waktu bertemu sama Pak Jokowi. Saya sudah diangkat dengan penuh kehormatan, jadi saya harus memberitahu tentang langkah-langkah politik saya," ujar Mahfud, Selasa (30/1/2024).

Mahfud menyadari, saat ini sudah ditetapkan sebagai cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam kontestasi pilpres 2024. "Saya sudah cawapres jadi harus jelas langkah saya mau kemana," kata dia.

Ia pun menjelaskan, secara ketatanegaraan jabatan menteri merupakan hak preogatif presiden. Dia menyebut dirinya harus datang dulu menghadap dan tidak meninggalkan begitu saja.

"Jadi saya harus datang penuh kehormatan, kalau bahasa Jawa-nya tidak tinggal gelanggang colong playu yang artinya tinggal begitu saja tidak harus menghadap dulu tanpa penghormatan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close