Mahasiswi Unsri Tewas Gara-gara Aborsi, Pacar Ditetapkan Tersangka

Nusantaratv.com - 15 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri), RN (21), tewas di kos pacar pada Jumat (17/11/2023). Ia diketahui meminum obat penggugur kandungan. Pacarnya, Diet Putra (23) ditetapkan sebagai tersangka.

Mulanya, RN positif hamil pada November 2023. Dia dan pacarnya sepakat menggugurkan kandungan. Keduanya membeli obat-obatan di lapak online.

Pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, RN meminum obat plus minuman bersoda di kos pacar, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir (OI). Malam harinya, ia merasakan nyeri di perut.

Jumat (17/11/2023) dini hari, RN mengalami pendarahan. Pada pukul 10.00 WIB, kondisi RN kian parah dan dibawa pacarnya ke RS Aroyan Indralaya. Sampai di RS, perempuan asal Padang Sumatra Barat itu dinyatakan telah meninggal dunia.

Polisi pun turun tangan. Di tempat kos RN, petugas menemukan obat tablet penggugur kandungan dan botol minuman bersoda. Juga ada bercak darah di sarung bantal dan bra.

Janin korban yang sempat dikeluarkan diketahui dibuang ke kloset. Tapi polisi tak menemukan jejaknya.

"Kami sudah bongkar saluran kloset tersebut namun janin tidak ditemukan karena bercampur dengan kotoran," ujar Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah.

Polisi menginterogasi pacar RN, Diet Putra. Diakui bahwa upaya menggugurkan kandungan merupakan kesepakatan. Termasuk soal pencarian obat-obatan di toko online.

"Tersangka terlibat aborsi dan membeli obat tersebut secara online menggunakan akun medsos miliknya," kata Hermansyah.

Tersangka yang berasal dari Merangin Jambi ini membeli 16 butir obat seharga Rp 2,2 juta. Ia berdalih butuh obat pelangsing. Ternyata untuk penggugur kandungan pacarnya.

Tersangka dijerat Pasal 77 Undang-Undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. "Ancaman hukumannya 10 tahun penjara," tandas Hermansyah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close