Mahasiswi Surabaya Dibunuh Guru Lesnya, Mayatnya Dimasukkan ke Koper

Nusantaratv.com - 08 Juni 2023

Mahasiswi UBAYA dibunuh guru les. (Net)
Mahasiswi UBAYA dibunuh guru les. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mayat mahasiswi Universitas Surabaya (UBAYA), Angelina Nathania (20) ditemukan dalam koper. Ia ternyata dibunuh guru les musiknya insial R. Pembunuhan dilakukan lantaran pelaku sakit hati dengan korban.

Awalnya, mayat Angelina ditemukan di jurang kawasan Gajah Mungkur, jalur Pacet-Cangar, Mojokerto. Polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad Angelina.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Angelina terakhir kali terlihat saat pamit kuliah dari apartemen di kawasan Gunung Anyar, Surabaya sejak Rabu (3/5/2023) pukul 15.00 WIB. Ia berangkat mengemudikan mobil Mitsubishi Xpander warna abu-abu nopol L 1893 FY.

Kasat Reskrim AKBP Mirzal Maulana mengatakan petunjuk dari tewasnya Angelina terungkap dari rekaman CCTV di apartemen kawasan Gunung Anyar. Dalam rekaman, guru lesnya R menjadi orang terakhir yang bersama korban.

"Salah satunya petunjuk dari CCTV dari apartemen, kita berusaha mengidentifikasi semua yg terkait dan tersorot CCTV. Kebetulan pada saat kami pantau di CCTV itu, kita pertanyakan bahwa yang paling terakhir bersama korban diidentifikasi (pria) berinisial R," ujar Mirzal, Kamis (8/6/2023).

Usai mengantongi cukup bukti mengarah ke pelaku R, polisi menangkapnya. R merupakan guru les Angelina. Pelaku dihadirkan di Polrestabes Surabaya mengenakan baju tahanan, sementara tangannya diikat ke depan dengan kabel ties. Tapi, tampang R tertutup oleh topeng hitam yang dikenakannya.

Mirzal menjelaskan, motif R membunuh AN karena sakit hati. Ia membunuh korban dengan cara dicekik, lalu jasanya dimasukkan ke dalam koper sebelum dibuang ke jurang kawasan Pacet, Mojokerto.

"Kondisi tertutup (kopernya), jadi jenazah dimasukkan ke koper dalam kondisi tertutup, bukan dimutilasi, tapi utuh dimasukkan dalam koper tapi kondisi utuh," ujar Mirzal.

"Yang bisa kami dapatkan keterangan dari tersangka atau pelaku ini bahwa yang bersangkutan sakit hati," imbuhnya.

Di samping itu, Mirzal menyebut R juga ingin menguasai harta korban. Ia mengatakan, mobil Xpander milik AN dibawa lari oleh R dan digadaikan.

"Dia ingin menguasai harta karena mobilnya pun digadaikan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])