Mahasiswi Makassar Ngaku Temukan Bayi, Padahal Anaknya Sendiri

Nusantaratv.com - 24 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mahasiswi berinisial N (19) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki. Tapi usai diselidiki terungkap bahwa bayi tersebut merupakan anaknya sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Panakukang Iptu Muh Afhi Abrianto menjelaskan kronologi mahasiswi N melapor hingga ketahuan bahwa bayi tersebut merupakan anaknya. Mahasiswi N awalnya melaporkan skenarionya kepada kakaknya.

"Awalnya itu, dia melapor ke kakaknya yang ada di Papua. Terus kakaknya telepon omnya yang ada di sini (Makassar). Kebetulan omnya kenal Bhabinkamtibmas daerah situ (Panakkukang) jadi dia melapor dan ke sana kemudian Bhabinkamtibmas melapor ke kami," ujar Afhi Abrianto, Rabu (23/11/2022).

Ia memaparkan, setelah mendapat laporan timnya pun langsung turun ke lokasi. Sesampainya di sana, polisi langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit bersama mahasiswi yang menemukan.

"Terus kita cek TKP, sampai di sana kita bawa anak bayi itu sama yang temukan ke Rumah Sakit Bhayangkara tujuannya bayi itu diberikan perawatan," kata dia.

Selanjutnya, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap mahasiswi yang mengaku menemukan bayi tersebut. Tak berselang lama mahasiswi itu mengaku sebagai ibu yang melahirkan bayi itu.

"Baru yang perempuan temukan ini kita ambil keterangannya. Setelah ambil keterangan ternyata anak itu anak dia, dia bukan temukan," katanya.

Mahasiswi N mengaku telah melahirkan bayinya sejak siang hari. Namun pihaknya baru mendapat informasi selang beberapa jam setelahnya.

"Informasi yang masuk keterangannya dia lahir siang pukul 02.00 Wita (14.00 Wita) dan kita dapat informasi jam setengah delapan atau jam delapan (malam). Belum cukup sehari, berarti kalau dia bilang lahir pukul 02.00 Wita, berarti baru 6 jam," tuturnya.

Di hadapan polisi, mahasiswi N juga mengakui melakukan persalinan seorang diri, mengutip Detikcom. Bahkan dia menahan rasa sakit agar tidak ketahuan tetangga kamar kosnya.

"Dia bilang tidak memanggil siapa-siapa, dia melahirkan sendiri, spontan langsung keluar. Kalau ditanya sakit, sakit dia bilang tapi dia nahan teriaknya biar orang orang gak tahu," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close