Mahasiswi Bunuh Bayi lantaran Malu Hamil di Luar Nikah, Pacar Tak Tahu

Nusantaratv.com - 12 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mahasiswi inisial MM (21) di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) tega membunuh bayinya hingga jasadnya dibuang ke tempat sampah lantaran malu sudah hamil di luar nikah. MM pun selama ini merahasiakan kehamilannya dari pacarnya.

"Yang bersangkutan (MM) merasa malu setelah lahir anaknya," ujar Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, Selasa (11/7/2023) malam.

Agung mengatakan, MM melahirkan bayi dari hasil hubungan gelap dengan kekasihnya inisial E. Pelaku melahirkan di kamar kosnya seorang diri.

"Yang bersangkutan melahirkan seorang anak di kamar mandi kos atas hubungan gelap dengan saudara E," kata dia.

Kanit PPA Polres Polman Ipda Mulyono mengatakan, kabar kehamilan MM tak diketahui oleh pacarnya. Pelaku sengaja merahasiakannya.

"Dia (MM) tidak pernah menyampaikan kalau dia hamil," kata Mulyono.

Dia mengatakan, tersangka mengaku masih ingin melanjutkan pendidikan. Sementara dia malu lantaran telah hamil dan melahirkan dari hasil hubungan gelap.

"Alasannya karena masih mau sekolah, sehingga pacarnya tidak pernah curiga," kata dia.

Diketahui, MM ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat pasal 341 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman penjara 7 tahun.

MM sendiri melahirkan di toilet kosannya di Jalan Kesadaran, Kecamatan Wanomulyo, Selasa (13/6/2023). Sehari setelahnya, MM membuang jasad bayinya ke tempat sampah.

Sebulan kemudian, jasad bayinya baru ditemukan membusuk. Mahasiswi MM lantas ditangkap di kamar kosnya pada Kamis (6/7/2023). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close