Mahasiswa Telkom University Tewas di Danau Usai Rayakan Kelulusan, Ini Kronologisnya

Nusantaratv.com - 15 Agustus 2022

Mahasiswa Telkom University tewas di danau.
Mahasiswa Telkom University tewas di danau.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Petugas Kepolisian Polsek Dayeuhkolot mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tenggelamnya mahasiswa Telkom University di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Senin Siang, (15/8/22).

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman membenarkan adanya mahasiswa Telkom University yang tenggelam di sebuah danau yang terletak di kampus Telkom University.

"Sesaat kita mendengar informasi tersebut kita langsung datang ke lokasi, saya dan anggota jajaran mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah saya berkoordinasi dengan pihak Kampus memang betul ada seseorang yang meninggal karena tenggelam," Kata Kompol Tedi saat diwawancarai di lokasi.

Kejadian tenggelamnya mahasiswa tersebut pada Kamis 11 Agustus lalu.

Menurut Kapolsek Dayeuhkolot Kejadian bermula saat para mahasiswa merayakan kelulusan Usai ujian skripsi pada hari itu.

Setelah menyerahkan kelulusan mereka kemudian menyeburkan diri ke danau.

"Kronologis dari kejadian tersebut setelah kita minta keterangan dari beberapa orang pada sekitar pukul 06.00 ada rekan-rekan mahasiswa yang sudah selesai ujian kumpul-kumpul di sini dan nyebur ke kolam" ujar Kompol Tedi.

Dalam kejadian tersebut ada lima orang mahasiswa yang menyeburkan diri ke dalam kolam.

Yang pertama menyeburkan diri adalah saksi yang bernama Fikri, saat itu Fikri menyeburkan diri pada pukul 06.00 sore usai azan Maghrib, sebelum menyeburkan diri Fikri menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa berenang dan minta untuk ditolong apabila dirinya tidak nampak ke permukaan.

Lalu kemudian ditolong oleh keempat rekan lainnya termasuk korban bernama Bagas yang juga menolongnya.

Namun nahas Bagas tidak bisa naik ke permukaan lalu ditolong oleh Satpam di Kampus tersebut hingga dilarikan ke sebuah rumah sakit dan meninggal di rumah sakit.

"Bahwa yang pertama kali menyebur adalah saksi lalu ditolong oleh rekan-rekan yang lainnya, sebelum nyebur saudara Fikri menyampaikan bahwa dia tidak bisa berenang lalu menitipkan handphone dan dompetnya.

Termasuk yang menolong itu adalah korban yaitu saudara Bagas," ujarnya.

Mahasiswa menyebut danau tersebut dengan danau Galau, namun nama yang sebenarnya adalah situ Tekno yang kedalamannya sekitar 2 hingga 3 meter.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close