Mahasiswa Demo di Gedung Sate Memanas, Nyalakan Flare dan Petasan

Nusantaratv.com - 23 Maret 2024

Mahasiswa Demo di Gedung Sate (Instagram)
Mahasiswa Demo di Gedung Sate (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dari berbagai organisasi mahasiswa di Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 22 Maret 2024 berakhir ricuh. 

Pembakaran flare, kembang api, dan spanduk menutup aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa.

Aksi tersebut kian memanas setelah break berbuka puasa. Beberapa menit kemudian, pengunjuk rasa kembali merapat ke pagar Gedung Sate dan melakukan pembakaran flare.

Hal tersebut diikuti dengan pelontaran kembang api serta petasan ke arah gedung samping Gedung Sate. Pelemparan itu tak luput dari benda-benda terbakar lainnya ke halaman gedung sate.

Setelah aksi pembakaran itu, pengunjuk rasa akhirnya menarik diri dan bubar pada pukul 18.30 WIB.

Demo mahasiswa (Instagram @tante_rempong_official)

Aksi ratusan mahasiswa itu diketahui untuk menuntut pemerintah segera menurunkan harga kebutuhan pokok.

Mereka juga mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai hanya bertujuan memberi pengaruh politik di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan kepastian harga kebutuhan pokok.

Ketua BEM KEMA Unpad 2024, Fawwaz Ihza Mahendra menuturkan pada aksi unjuk rasa tersebut yang pihaknya punya 12 tuntutan. Secara garis besar mengenai stabilitas harga kebutuhan pokok.

Poin lainnya adalah terkait permasalahan perburukan demokrasi di Indonesia, juga terkait hiruk-pikuk politik yang ada di istana.

"Kami memandang bahwa istana ini menjadi pembohong karena mereka selalu menyatakan demi rakyat,” kata Fawwaz dalam aksinya, dikutip dari Instagram @tante_rempong_official Sabtu, 23 Maret 2024.

“Mereka menyatakan bahwa mereka merupakan perwakilan rakyat, tapi mereka tidak pernah melakukan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat," sambungnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close