Macet, Jalan ke Pantai Anyer Ditutup

Nusantaratv.com - 04 Mei 2022

Pantai Anyer. (Liputan6.com)
Pantai Anyer. (Liputan6.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menutup pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Kendaraan yang menuju kawasan Anyer tidak bisa melintas karena sedang dilakukan one way (satu arah).

Wisatawan yang mendatangi beberapa lokasi pantai Anyer dan sekitarnya membludak. Polisi pun mengarahkan pengemudi mencari alternatif jalan lainnya, seperti melalui Palima, Kota Serang atau melewati Mancak di Kabupaten Serang, Banten.

Sampai pukul 15.30 WIB, polisi masih menerapkan one way dari arah Anyer menuju Kota Cilegon, Banten, untuk menarik wisatawan yang sudah selesai berlibur.

"Saat ini kondisi yang ada di wisata Anyer Cinangka sangat padat, mulai pagi sudah padat. Sore kami lakukan one way, karena wisatawan sudah banyak yang pulang," ujar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Rabu (4/5/2022).

Sigit memperkirakan wisatawan menuju Anyer dan sekitarnya bakal terus meningkat, hingga mencapai puncaknya pada akhir pekan nanti. Dimana, pada hari Minggu, 8 Mei 2022, merupakan hari terakhir libur sebelum anak-anak masuk sekolah dan pegawai masuk kerja.

"Jumat sampai Minggu akan terus meningkat. Jumlah lokasi wisata tidak akan bertambah, tapi pengunjung meningkat," kata dia. 

Polisi mengimbau masyarakat dengan tujuan Tanjung Lesung, Carita atau Labuan untuk memilih jalan alternatif lain dan tidak melewati JLS Cilegon maupun Anyer, sehingga mengurangi penumpukan kendaraan.

"Saat ini kami prediksi enam ribu mendekati tubuh ribu kendaraan. Kapasitas ini hanya sekitar 4 ribu kendaraan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close