Luhut Bantah Pemerintah Pakai Dana Desa untuk Dukung Capres

Nusantaratv.com - 17 Januari 2024

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menko Maritim dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan menjawab tuduhan terhadap pemerintah yang disebut menggunakan program Dana Desa untuk mendukung paslon tertentu. Luhut menampik tudingan itu.

"Saya kira pemerintah tidak ada program seperti itu, hanya memang saya dengar isu, misalnya bagaimana pendamping desa, Dana Desa itu dari salah satu partai politik," ujar Luhut yang disampaikan dalam video di Instagramnya, Rabu (17/1/2024).

Luhut meminta lebih baik diawasi ramai-ramai terkait distribusi Dana Desa sehingga tidak hanya menuduh pemerintah.

"Ya kita awasi aja ramai-ramai, kan gampang, ada polisi, TNI, ada publik juga, siapa saja semua. Jadi kita saling mengawasi untuk kepentingan bersama. Jadi jangan hanya menuduh pemerintah saja begini begitu," kata dia.

Luhut memandang, dengan adanya pengawasan, dapat diketahui mana partai yang bermain-main. Dia menegaskan pemerintah tidak mengintervensi apapun dalam menjalankan program.

"Ayo ramai-ramai sekarang kita lihat semua mana partai politik yang bermain-main di situ. Kalau pemerintah saya tidak melihat sampai sekarang ada intervensi. Kami sibuk dengan pekerjaan kami, kok," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close