LPP Suara Rakyat Harap Pemilu Berjalan Damai dan Lancar

Nusantaratv.com - 29 Januari 2024

Ketua LPP Surak Oskar Vitriano.
Ketua LPP Surak Oskar Vitriano.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Lembaga Pemantau Pemilu Suara Rakyat (LPP Surak) menggelar diskusi dengan tema "Pertaruhan Legitimasi Pemilu di Tengah Isu Kecurangan dan Netralitas Presiden". 

Ketua LPP Surak Oskar Vitriano mengatakan, tema tersebut diangkat lantaran isu netralitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu isu yang menjadi perhatian belakangan ini.

"Karena itu hal ini kami diskusikan dengan mengundang seluruh timses paslon dan juga KPU dan juga Bawaslu. Sehingga masyarakat kita harapkan bisa  mengerti apa yang terjadi saat ini," ujar Oskar, Senin (29/1/2024).

Oskar menuturkan, meski banyak polemik dan adanya dugaan kecurangan, Pilpres 2024 diyakini bisa berjalan dengan damai mulai dari proses kampanye, pemilihan, penetapan presiden. 

"Sehingga masyarakat tak lagi dikhawatirkan dengan adanya polemik-polemik seperti 2019 lalu," katanya. 

Lebih lanjut, dia mengatasi semua peserta pemilu baik Pilpres maupun Pileg harus menunjukan strategi pemenangan yang sesuai dengan koridor dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Ia mengajak peserta pemilu menyampaikan visi-misi dengan bijak, menggunakan strategi pemenangan dengan baik, sehingga masyarakat mau memberikan pilihannya. 

Dilanjutkan Oskar, dengan tahapan-tahapan yang baik maka tentunya akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan kemudian akan menghasilkan keputusan dan kebijakan yang baik pula buat masyarakat.

"Jangan kita harap ada pemilu yang damai dan nyaman kalau pada pelaksanaannya kemudian tidak berlangsung adil," jelas dia. 

Dirinya pun mengatakan, jika siapa pun presiden yang terpilih nanti, itu adalah hasil dari pemilu yang benar-benar dijaga kualitasnya.

"Intinya siapa pun yang menjadi Presiden nanti masyarakat Indonesia harus merasakan dampak positifnya," tandas Oskar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close