Lowo Ireng Tegaskan Siap Jaga Kamtibmas di Wilayah Jateng

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2023

Ormas Lowo Ireng Jawa Tengah
Ormas Lowo Ireng Jawa Tengah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Organisasi kemasyarakatan Lowo Ireng siap bersinergi dengan  Polisi Republik Indonesia (Polri) untuk menciptakan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas kondusif serta menolak keras anarkisme di wilayah Jawa Tengah.

Hal ini ditegaskan oleh ketua umum Lowo Ireng, Sholahudin Nur dalam kegiatan deklarasi damai dengan tema Lowo Ireng siap bersinergi dengan Polri dalam wujudkan Jawa tengah aman dan damai yang berlangsung di Restoran Sambel Blethok Ayam Bebek Goreng Jalan Pahlawan No.3 Purwokerto, Kedungwuluh, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Banyumas Regency, Central Java 53137, (10/9/2023).

"Kami ormas Lowo Ireng mendukung Polri dalam menciptakan suasana aman damai dan kondusif di NKRI dan menolak keras segala bentuk anarkisme," teriak lantang Sholahudin Nur yang diikuti seluruh anggota Lowo Ireng.

Sebelumnya pada tanggal 7 Maret 2023 lalu, kondusifitas kamtibmas di Banyumas sempat tak kondusif, pasca terjadinya bentrokan antara Pemuda Pancasila dan Lowo Ireng di Jalan raya Banteran, Desa Banteran, Kec Sumbang, Kab. Banyumas.

Namun Sholahudin Nur memastikan bentrokan tersebut tidak akan terjadi lagi. Menurutnya, ormas di Banyumas, Jateng sudah semakin cerdas dan tak mudah terpancing dengan isu, sara serta berita hoax yang berpotensi memecah belah antar Ormas.

Untuk itu, Sholahudin Nur juga mengajak kepada seluruh anggota ormas Lowo Ireng untuk selalu menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan guna menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jateng.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpancing oleh berita hoax maupun isu yang memecah belah antar Ormas  di Banyumas Jateng," tegas Sholahudin Nur.

"Lowo Ireng  yang merupakan organisasi terbesar di Banyumas memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas kondusifitas kamtibmas," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close