Longsor Timpa Rumah Warga di Bogor

Nusantaratv.com - 02 Mei 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tanah longsor terjadi di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan. Akibatnya satu unit rumah warga rusak. 

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (2/5/2022), kala hujan deras mengguyur Kota Bogor. Ketika kejadian, pemilik tengah berada di luar rumah. 

"Kejadian tadi sekitar jam 04.00 (sore) lewat lah ya, pas hujan gede. Pas kejadian penghuni rumah sedang pergi Lebaran ke rumah saudara, di rumah cuma ada satu anak pemilik rumah," ujar petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Sumardi, Senin (2/5/2022).

Sumardi mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi, longsor menyebabkan dinding belakang rumah warga bernama Sugandi itu jebol.

"Yang longsor tebing di belakang rumah, turap itu tingginya ada sekitar 5 meter. Nah, di atas tebing itu ada rumah juga. Tebingnya longsor, terus nimpa dinding rumah di bawahnya," papar Sumardi.

"Nggak ada korban luka atau jiwa, cuma dinding belakang aja jebol, jadi material longsor numpuk di dapur sama kamar mandi," imbuhnya.

Petugas gabungan Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor kemudian melakukan evakuasi material longsor. Sedangkan penghuni rumah diungsikan sementara ke rumah kerabatnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close