LMK Jembatan Besi Gelar Pembuatan SIM Kolektif untuk Masyarakat

Nusantaratv.com - 21 Februari 2023

LMK Jembatan Besi menggelar pembuatan SIM kolektif untuk masyarakat. (Istimewa)
LMK Jembatan Besi menggelar pembuatan SIM kolektif untuk masyarakat. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), menggelar pembuatan SIM A dan SIM C secara kolektif pada Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan akibat banyaknya permintaan masyarakat akan akses kemudahan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Alhamdulillah, saya bersyukur Kelurahan Jembatan Besi yang dimotori LMK punya inisitif positif demi memenuhi keinginan masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan SIM, baik SIM A maupun SIM C, maka diselenggarakan pembuatan SIM kolekstif ini," ujar Lurah Jembatan Besi, Zainuddin, S.Pd., M.A.P., di Jakarta.

Dia berharap pembuatan SIM kolektif ini bisa terus berlangsung, tidak hanya bagi warga Jembatan Besi, namun juga warga kelurahan lainnya. Zainuddin menambahkan masyarakat juga sangat antusias dengan adanya pembuatan SIM kolektif ini.

"Ini sudah kedua kalinya diadakan pembuatan SIM kolektif, dan akan terus berlanjut ke depannya. Harapannya bukan hanya warga Jembatan Besi, tetapi juga warga kelurahan lainnya, seperti Krendang, Kali Anyar, dan Angke, dimana mereka bisa mengikuti pembuatan SIM kolektif ini," lanjutnya. 

Kendati digelar secara kolektif, namun Zainuddin memastikan pelaksanaan pembuatan SIM kolektif ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Warga bisa mendapatkan SIM secara resmi dan tidak ribet. Meskipun ini kolektif, tapi pembuatannya dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, yakni dengan tetap melakukan tes. Jadi setelah di data, mereka selanjutnya mengikuti tes. Tugas saya disini hanya mendampingi dan memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang ditetapkan," tukas Zainuddin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])