Liput Aksi Pengeroyokan, Wartawan Dipukuli OTK

Nusantaratv.com - 24 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Seorang wartawan salah satu televisi swasta, Muhammad Sarip (22) dipukuli belasan orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (23/7/2023) sore.

Menurut Sarip, kejadian ini bermula saat dirinya tengah meliput keributan yang ada di Jalan Lodan Raya, Ancol Pademangan. Ia menyaksikan ada pengeroyokan yang dilakukan puluhan orang.

"Saya tadi lagi jalan dari pos wartawan, tiba-tiba saya lihat ada orang dipukul puluhan orang. Langsung cepat saya rekam itu kejadian, tiba-tiba ada banyak orang mukul saya dari belakang," ujar Sarip, Senin (24/7/2023). 

Selain dipukul, kamera dan ponsel Sarip juga hendak dirusak pelaku. Sarip pun berupaya melindungi diri dan perlengkapan liputannya itu. 

Akibat peristiwa ini, Sarip mengalami luka memar.

"Pas dipukul saya lagi pakai helm sampai rusak dan copot dari kepala, terus badan saya juga memar lengan tangan dan akibat pemukulan ini. Helm yang saya pakai rusak," kata Sarip.

Usai kejadian, Sarip langsung membuat laporan ke Polsek Metro Pademangan. Ia berharap polisi dapat menangkap pelaku yang melakukan pemukulan terhadap dirinya dan selanjutnya diproses hukum.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close