Lima Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Di Kantor PN Cibinong

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Komandan Sektor Dansek Cibinong Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Wahyu Malik, di PN Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/11/2022). (ANTARA/HO-Damkar Kabupaten Bogor)
Komandan Sektor Dansek Cibinong Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Wahyu Malik, di PN Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/11/2022). (ANTARA/HO-Damkar Kabupaten Bogor)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil memadamkan api di Kantor Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong, Rabu.

Komandan Sektor Cibinong Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Wahyu Malik, di Cibinong, Rabu, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting mesin pendingin ruangan (AC) tersebut.

"Memang yang terbakar adalah AC, untuk ruangan sendiri belum sempat terbakar, dia (ruangan, red.) hitam-hitam itu karena asap," kata dia.

Juru Bicara PN Cibinong Amran Herman menerangkan peristiwa terbakarnya mesin AC itu terjadi di salah satu ruang sidang sekitar pukul 10.30 WIB, setelah kegiatan persidangan selesai.

"Setelah bersidang, mereka (peserta sidang, red.) keluar ternyata tiba-tiba ada asap keluar. Jadi dari pihak sekuriti mencari APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk menyemprot, namun tiba-tiba ada ledakan," katanya.

Pihak PN Cibinong menelepon petugas damkar untuk melakukan pemadaman mesin AC yang terbakar.

"Alhamdulillah dengan sigap, pihak Damkar langsung menurunkan lima unit mobil untuk melakukan pemadaman. Dalam waktu sebentar pemadaman selesai," ujarnya.

Meski petugas Damkar sudah memastikan aliran listrik di Kantor PN Cibinong aman, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk melanjutkan agenda persidangan hari ini.

"Dari pihak Damkar sudah memastikan bahwa kondisi di ruang sidang dan listrik itu sudah aman. Namun kami akan mengambil kebijakan itu akan koordinasi dengan pimpinan," kata Amran.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close