Lift Barang di Sekolah Lampung Jatuh, 7 Orang Tewas

Nusantaratv.com - 06 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Sahabat.com - Lift barang yang berada di Sekolah Az-Zahra, Lampung, anjlok kala membawa sembilan orang pekerja bangunan. Tujuh orang yang jadi korban dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah peristiwa itu, para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung.

"Ada sembilan orang yang ikut masuk ke dalam lift itu, itu lift barang. Dugaan sementara tidak kuat," tutur Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus ini. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi,

"Kami masih lakukan olah tempat kejadian perkara, kami juga masih menggali keterangan-keterangan saksi untuk mengetahui peran-peran baik siapa yang mengizinkan mereka untuk bisa menggunakan lift tersebut dan lainnya," ujarnya. 

Sementara, salah seorang dokter yang menangani para korban kecelakaan ini menyebut ada tujuh orang yang dinyatakan meninggal dunia karena insiden ini.
Salah satu dokter, Arli mengatakan mengatakan ada 7 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Iya yang dibawa tadi itu ada 9 korban, namun 7 diantaranya meninggal dunia," ujar dokter Arli.

Arli mengatakan para korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Para korban disebut mengalami trauma dan patah tulang belakang.

"Pas sudah masuk sini rata-rata sudah meninggal dunia, kemungkinan meninggal saat dalam perjalanan," kata dia.

"Kalau dari pemeriksaan tadi, rata-rata mengalami luka trauma ya, trauma servikal seperti patah tulang belakang sampai ke batang otak ya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close