Libur Panjang Akhir Pekan, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Bogor

Nusantaratv.com - 06 April 2023

Ilustrasi. Pusat pengaman pada libur panjang adalah jalur-jalur wisata dan pusat kuliner yang menjadi tujuan masyarakat. (Istimewa)
Ilustrasi. Pusat pengaman pada libur panjang adalah jalur-jalur wisata dan pusat kuliner yang menjadi tujuan masyarakat. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kota Bogor dan kawasan Puncak Jawa Barat (Jabar) masih menjadi salah satu favorit masyarakat untuk berwisata.

Kepadatan lalu lintas di wilayah Bogor dan kawasan Puncak diprediksi bakal terjadi pada saat libur panjang wafatnya Isa Al-Masih pada Jumat (7/4/2023). 

Satlantas Polres Bogor Kota telah mempersiapkan sejumlah langkah guna memberikan kelancaran arus lalu lintas di kawasan Bogor tersebut. Salah satu antisipasi yang dilakukan yakni menyiagakan 87 personel.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pusat pengaman pada long weekend adalah jalur-jalur wisata dan pusat kuliner yang menjadi tujuan masyarakat.

"Seperti Kebun Raya Bogor, wisata kuliner Pajajaran, hingga jalur alternatif menuju Sukabumi via Bogor Selatan," kata Bismo, dikutip dari Korlantas Polri, Kamis (6/4/2023).

Dia menyebutkan, para personel tersebut akan disiagakan di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas. Pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas terbatas jika terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Peningkatan arus masuk ke Kota Bogor diprediksi terjadi pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan keluar Kota Bogor dimulai pukul 15.30 WIB," imbuh Bismo.

Sementara untuk rekayasa terbatas yang disiapkan yakni pengalihan arus di jalan arteri maupun akses melalui tol. Namun, rekayasa ini masih bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan.

"Indikatornya kami akan pantau melalui CCTV, bendera batas pantauan ekor antrian hingga pantauan melalui laporan masyarakat," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])