Lepas Keberangkatan Jemaah Haji, Wapres: Mudah-mudahan Tahun Depan Bisa Normal

Nusantaratv.com - 04 Juni 2022

Wapres KH Ma'ruf Amin melepas keberangkatan jemaah haji 2022. Foto: Setwapres
Wapres KH Ma'ruf Amin melepas keberangkatan jemaah haji 2022. Foto: Setwapres

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Presiden Ma'ruf Amin melepas keberangkatan jemaah haji 2022 di Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (4/6/2022).

"Ini untuk pertama kali setelah dua tahun kita semua tidak ada pemberangkatan karena adanya COVID. Alhamdulillah karena COVID sudah landai, kini kita bisa memberangkatkan jemaah haji kita. Seluruhnya itu, 100.015 jemaah," ucap Ma'ruf.

Wapres berharap ibadah haji dan jumlah jemaah yang berangkat tahun depan bisa normal seperti sebelum pandemi covid-19. Dikatakan, ibadah haji tahun ini sebagai tolok ukur persiapan haji tahun depan.

Baca juga: 2.776 Jamaah Haji Indonesia Kloter Pertama Diberangkatkan ke Tanah Suci, Begini Pesan Menag

"Mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa normal. Karena itu kita harapkan haji tahun ini menjadi semacam ukuran, menjadi penilaian, kalau ini semua berjalan dengan baik, insyaallah tahun depan normal kembali seperti sedia kala," ujar Ma'ruf, mengutip detikcom.

Ma'ruf mengimbau para jemaah haji asal RI menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi. Dia mendoakan semua jemaah haji asal RI bisa menjadi haji yang mabrur.

"Kepada para petugas, saya sampaikan supaya melayani jemaah dengan baik," ucap Ma'ruf.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close