Ledakan di Pabrik Biodiesel, 2 Pekerja Tewas

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Sebuah ledakan pabrik biodiesel di Spanyol memakan korban jiwa. (Istimewa)
Sebuah ledakan pabrik biodiesel di Spanyol memakan korban jiwa. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah ledakan terjadi di satu pabrik biodiesel di wilayah timur laut La Rioja, Spanyol pada Kamis (26/5/2022) sore waktu setempat.

Akibat insiden itu, setidaknya dua pekerja tewas. Mereka yang meninggal berusia 30 dan 41 tahun, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (26/5/2022).

Ledakan pabrik biodiesel di kota Calahorra itu memunculkan api serta gumpalan asap hitam tebal, namun petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan si jago merah dalam waktu 90 menit, menurut Elisa Garrido, Wali Kota Calahorra.

Pada saat ledakan, sejumlah petugas polisi Garda Sipil Spanyol yang mengkhususkan diri dalam bahan peledak sedang melakukan latihan di daerah itu, yang membantu layanan darurat mengakses tempat kejadian dengan sangat cepat, harian Spanyol El Pais melaporkan.

Disebutkan sebanyak 250 anak yang tengah mengunjungi taman burung di dekatnya lokasi ledakan terpaksa dievakuasi. Beruntung semua anak tidak terluka. Sementara itu, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab ledakan, kesalahan manusia kemungkinan menjadi penyebab insiden yang merenggut korban jiwa itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close